Mohon Bantuan meringankan Deritaku bersama Yahoo.com


Saya Seorang Guru dan Dosen, di dalam kegiatan saya terutama sebagai dosen, saya berinteraksi dengan semua jenis alat Komunikasi seperti, Surat, HP, SMS, ataupun via internet baik chating, Email, maupun live messenger. Bahkan semenjak  saya kuliah, saya sudah akrab dengan internet walaupun hanya sebatas chating (kalau dulu dengan fasilitas MIRC), dan Email. Email pertama saya adalah yahoo.mail.com. saya sangat nyaman menggunakan fasilitas yang ada pada yahoo (walau hanya sebatas sebagai pemakai gratis bukan premium).

Yahoo

Yahoo

Yahoo dalam pandangan saya sudah sangat berjasa semenjak saya kuliah, mulai dari tugas kuliah, jadwal kuliah, sampai urusan “tetek bengek” pekerjaan, semua tertangani oleh yahoo dengan fasilitas email dan Yahoo! Messenger-nya.

Bila dihitung-hitung, maka sudah genap 14 tahun rasa suka yang saya alami, tak seperti hidupku dari kecil sampai dengan sekarang, dari tahun ke tahun selalu ada suka dan duka, bersama yahoo, semua terasa indah…seakan tak pernah ada duka, sampai saat pertengahan Nopember 2011 duka itupun datang, berawal dari saat saya ingin mengakses email lewat yahoo! Messenger-ku, ternyata saya gagal mengakses inbox email-ku, di layar tertera :

Pada awalnya saya menganggap ini hal biasa, paling 1-5 menit akan kembali normal, tapi dugaanku ternyata salah, setelah seminggu kemudian kakakku mengabarkan bahwa dia tidak bisa kirim data yang kubutuhkan ke emailku, sampai saat saya membuat postingan ini, emailku belum juga pulih, bila kuhitung-hitung sudah ± 3 bulan derita ini  saya alami.

Beberapa usaha untuk memperbaiki emailku telah saya lakukan, mulai pengaduan ke Yahoo center, yahoo Answer, Yahoo Forum, sampai Mencari jawaban dengan bertanya langsung ke “Profesor” google, hasilnya petunjuk yang ada belum menemui hasil yang memuaskan.

Saya bisa saja ganti email, dan memang sudah saya lakukan, saya membuat email di gmail.com, namun tetap saja saya masih merasakan kerugian atau derita karena semua alamat relasi, teman-teman, dan kerabatku ada di email yahoo-ku dan celakanya saya tidak pernah menghapal alamat email mereka sehingga saya tidak bisa menghubungi mereka dan mengabarkan tentang email yahoo-ku atau mengabarkan tentang pergantian email baruku, dan pastinya saya kehilangan kabar tentang panggilan berkenaan dengan seminar, pekerjaan, atau hal-hal lain yang menyangkut diriku.

Barang kali teman-teman bisa membantu meringankan deritaku, saya yakin diantara teman-teman, pastinya ada yang pernah mengalami kejadian seperti yang saya alami sekarang, mungkin teman-teman tersebut sudah menemukan jawaban atau sudah bisa memperbaiki masalah seperti yang dialami oleh email Yahoo-ku, Help me please…mohon share-nya ya teman-teman…

Terima Kasih

Salam Persahabatan

Komentarnya dong...

